Cara Mengatasi Cartridge Printer Tidak Keluar Tinta. Sering sekali cartridge atau tinta printer tidak keluar dari mesin printer anda, hal ini lah yang terkadang membuat anda jengkel dan bingung ketika kita sedang dalam keadaan darurat untuk mencetak dokumen kita melalui printer tersebut.

Lalu bagaimana Cara Menangani Tinta Infus Printer yang tidak mengalir ? atau mungkin cara memperbaiki tinta printer tidak keluar karena cartridge kering? nah kebetulan untuk anda yang sedang kebingungan mencari informasi mengenai Tinta Printer Tidak Keluar karena cartridge kering, saya akan share tutorial atau tips mengenai Cara Mengatasi Tinta Printer TidakKeluar dan juga cara memperbaiki cartridge kering :

Cara Mengatasi Cartridge Tidak Keluar Tinta

Cara Mengatasi Cartridge Tidak Keluar Tinta

1. Siapkan air hangat ( jangan terlalu panas suhunya karena akan menyebabkan head printer rusak)

2. Siapkan cartridge anda yang tidak keluar tintanya, cari bagian head ( tempat keluarnya tinta, biasanya terbuat dari kuningan dan berwarna kuning)

3. Celupkan bagian head ke dalam air hangat dan goyangkan sampai tinta yang kering mencair, perhatikan keadaan air, jika dirasa air sudah kotor / keruh segera ganti air hangat tersebut.

4. Ulangi sampai tinta yang keluar menjadi lancar.

5. Jika anda lihat tinta yang mengering sudah bersih dan hilang, segera keringkan dan lap cartridge tersebut dengan tisu atau lap halus.

6. Selesai :)

Kesimpulannya, penyebab tinta printer tidak keluar atau cartridge kering ialah karena head tersumbat oleh tinta kering tersebut, jadi setelah tinta kering yang menyumbat terebut dihilangkan, maka tinta cartridge akan kembali normal. Selamat mencoba tips Cara Mengatasi Cartridge Printer Tidak Keluar Tinta diatas.